Kadisdik Pamekasan Klaim Pihaknya Tidak Pernah Mangkir Dari Panggilan Polda Jatim

Kadisdik Pamekasan Klaim Pihaknya Tidak Pernah Mangkir Dari Panggilan Polda Jatim

Monday, 18 April 2022, 03:33

 

Ahmad zaini Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, KanalMadura.id- Soal laporan dari Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (ALPART) terkait dugaan tindak pidana korupsi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan Zaini tegaskan telah penuhi panggilan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Menurutnya, Dirinya selaku kepala dinas Dinas Pendidikan kabupaten Pamekasan telah penuhi panggilan Polda Jatim pada bulan Maret lalu, berkaitan dengan laporan pihak ALPART tentang dugaan tindak pidana korupsi.

Ia pun mengakui bahwa, Pemanggilan pihak Polda Jatim tidak hanya tertimpa padanya melainkan juga kepada dua Kabid di kantornya. Kedua kabid tersebut merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di dinas pendidikan kabupaten Pamekasan.

"Proses di polda sdh jalan  sjk maret lalu, Besok (Senin 18 April 2022) dua kabid dipanggil  dan Kabid2 besok akan hadir, Saya sudah maret lalu yang dipanggil dan hadir," Ucap Zaini.

Sebelumnya, S salah satu penyidik Polda Jatim yang menangani laporan pihak ALPART menyampaikan bahwa pihak dinas pendidikan kabupaten Pamekasan tidak pernah menghadiri panggilan Polda. Sepertihalnya Pemanggilan kepada kepala dinas pendidikan bulan maret lalu yang tidak hadir dengan alasan Diklat, begitupun dengan pemanggilan pada pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dinas pendidikan kabupaten Pamekasan yang juga tidak menghadiri panggilan pihak Polda Jatim pada Kamis 14 April 2022 kemaren.

"Kita pasti berjalan sesuai aturan mas, makanya semua pihak kita panggil termasuk PPK nya hari kamis kemaren kita panggil cuma tidak hadir" Tegas S (Inisial).

Namun, pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali termasuk kepada semua pihak yang bersangkutan.


TerPopuler