Mobil Sehat Kebanggaan Bupati Pamekasan Menuai Kontroversi, Ini Kata Aktivis

Mobil Sehat Kebanggaan Bupati Pamekasan Menuai Kontroversi, Ini Kata Aktivis

Saturday, 11 July 2020, 22:18
foto istimewa

Pamekasan, Kanalmadura- Program unggulan Bupati Badrut Tamam tentang pengadaan mobil sehat yang diperuntukkan untuk seluruh desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan menuai banyak kontroversi. Sabtu (11/07/2020)

Terbaru, mobil sigap  tersebut foto-fotonya viral di media sosial sedang berada di salah satu pinggir pantai yang ada di pamekasan.bahkan terlihat dalam mobil tersebut dilengkapi dengan wadah tempat makanan persis dengan orang lagi piknik.

Bahkan yang lebih aneh lagi, mobil yang katanya diperuntukkan untuk orang sakit tersebut nampak masih terpasang jok penumpang dan tidak dilengkapi dengan interior alat kesehatan layaknya mobil sehat seperti biasanya.

"Itu mobil sehat diperuntukkan untuk orang mau piknik apa untuk orang sakit, kok malah keliaran ke pinggir pantai seperti itu," kata aktivis HMI Jatim Basri

Menurutnya, mobil sehat yang di gelontorkan  oleh bupati Pamekasan terkesan terlalu di paksakan, tampa perencanaan yang matang dan kontrol yang maksimal sehingga dalam penggunaannya juga tidak tepat sasaran.

"Ini menjadi tanggung jawab penuh bupati pamekasan, kalau mobil sehat malah dibawa jalan-jalan dan tidak sesuai dengan peruntukannya seperti ini, lantas misi bupati ini sebenarnya apa terkait perogram andalannya ini, karena selain temuan ini sayapun tiap hari selalu melihat mobil sigap itu berkeliaran tampa terlihat membawa orang sakit" tambahnya

Tak hanya itu menurutnya, mobil sehat yang katanya sudah dilengkapi dengan interior  sesuai dengan mobil sehat seperti biasanya ternyata hanya omong kosong.

"Padahal anggaran interiornya itu jelas ada,  kalau masih ada joknya seperti itu lalu lari kemana anggarannya, ini tanda tanya besar bagi masyarakat Pamekasan," terangnya

Sehingga ia berharap penggunaan mobil sehat serta anggaran interior yang tidak tampak dalam mobil sehat tersebut harus ada kejelasan.

"Karena aneh, waktu peluncuran mobil sehat yang pertama diserahkan ke kepala desa lengkap dengan interiornya, kok yang ini malah tidak ada, jangan-jangan yang lengkap dengan interiornya hanya satu karena untuk kepentingan laounching saja, yang lain malah tidak ada," tutupnya*(swq)

TerPopuler