Sejumlah Warga Gelar Sholat Istisqa', Di Desa Lenteng Proppo

Sejumlah Warga Gelar Sholat Istisqa', Di Desa Lenteng Proppo

Thursday, 7 November 2019, 09:27
foto: suasana sholat istisqa'
(fotografer:hasan araffy)

Pamekasan, KanalMadura- Kekeringan yang melanda hampir seluruh tanah air sekarang ini menjadikan keprihatinan bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya di Desa Lenteng Kecamtan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura.

Warga di Desa tersebut kesulitan mendapatkan sumber air bersih, efek dari kemarau panjang yang melanda tanah air. Kondisi ini membuat keprihatinan tersendiri hingga masyarakat  Desa Lenteng Kecamtan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura dan sekitarnya menggelar Sholat Istisqo.

Shalat istisqa dilakukan pada Kamis ( 7/11/2019) pukul 6.00 WIB di lapangan Desa Lenteng Kecamtan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura . Mereka berharap segera diturunkan hujan oleh Allah SWT sehingga kekeringan berakhir.

(BACA JUGA:RATUSAN CROSSER IKUTI SINERGITAS TRIL MERIAHKAN HUT PAMEKASAN KE 489)

Sebagai imam dan khotib shalat Istisqa adalah KH.Abuya Ali Karrar Sinhaji . Dalam kotbahnya dia mengajak seluruh umat Islam untuk selalu memperbanyak Istigfar, intropeksi diri dan memperbanyak amal ibadah.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala hal, termasuk supaya dijauhkan dari cobaan yang berat seperti kekeringan, kelaparan, kejahatan dan lain sebagainya.

"Maka dari itulah umat islam diharapkan untuk selalu menjaga keimanan dan ketakwaannya agar Allah senantiasa memberi kemudaha bagi umatnya," ungkapnya.

Agus Sugiarto warga setempat sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain untuk meminta hujan karena kemarau yang cukup panjang  juga sebagai edukasi bagi masyarakat yang belum pernah mengikuti shalat Istisqa. "Semoga dengan digelarnya sholat Istisqa ini Allah SWT segera menurunkan hujan yang barokah, Aamiin." Ungkap Agus Sugiarto. *[MH. AF]

TerPopuler