Bupati Pamekasan Lantik 91 Kades Terpilih Dalam Pilkades Serentak 2019

Bupati Pamekasan Lantik 91 Kades Terpilih Dalam Pilkades Serentak 2019

Saturday, 12 October 2019, 13:57
foto:prosesi pelantikan kepala desa
di pendopo Ronggosukowati
(fotografer:hasan araffy)

Pamekasan, Kanal Madura,-Bupati Pamekasan, H. Badrud Tamam, melantik 91 kepala desa yang terpilih dalam Pilkades Serentak 2019, di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Pemkab Pamekasan. Sabtu (12/09/2019)

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan secara bersama-sama, oleh seluruh kepala desa yang dilantik, dipimpin langusng oleh Bupati Badrud Tamam, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan kepala desa yang dilantik, disaksikan oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja'i serta jajaran DPRD Pamekasan.

Selanjutnya Bupati Pamekasan menyempatkan memasangkan tanda jabatan kepala desa dan menyerahkan surat keputusan, kepada perwakilan kepala desa yang baru dilantik. Kemudian setelah sambutan Bupati, dilaksanakan pemberian ucapan selamat, kepada seluruh kepala desa yanng baru di lantik, dan diakhiri dengan foto bersama.

(BACA JUGA: Penerima Bantuan RTMP Diduga di Sunat 20 Persen Oleh Penyalur)

Bupati Pamekasan, H. Badrud Tamam, mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik. Bupati menyapaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa pada hakekatnya merupakan wahana pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.

"Oleh karena itu, perlu untuk dipahami bersama bahwa pengelolaan  desa, hendaknya dilakukan secara lebih transparan dan akuntabel dan berdasarkan peraturan perundang-undangan." kata Bupati dalam sambutannya.

Guna menunjang penyelenggaraan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa, termasuk di dalamnya terhadap pengelolaan dana transfer ke desa dan tanah kas desa, kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun dan memajukan desa.

"Dalam pengelolaan pemerintahan desa, harus akuntabel untuk mewujudnya Pamekasan yang Rajha, bhajrah paejhugeh." tambah Bupati Pamekasan

Selain dihadiri 91 kepala desa yang dilantik, turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran DPRD Pamekasan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah; Camat, Kapolsek, Danramil dari 13  kecamatan; Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades tingkat desa dan para tamu undangan lainnya. *(Mh.Arfy)

TerPopuler