Persebaya Berbagi Angka Saat Menjamu Persija Jakarta

Persebaya Berbagi Angka Saat Menjamu Persija Jakarta

Saturday, 24 August 2019, 22:53
foto: Persebaya vs Persija
(fansepakbola.ind)


Surabaya, Kanal Madura - Lanjutan Shoope Liga 1 tahun 2019 Pekan ke-16 Mempertemukan antara tim Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Sabtu (24/8/2019).

Bertanding dihadapan publik Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya banyak mengontrol bola di sepuluh menit pertama pertandingan.

Persebaya mendapatkan kesulitan untukmenembus kotak penalti Persija, justru di menit ke-18 Persija mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti usai Muhammad Hidayat melanggar Ramdani Lestaluhu. 

Namun peluang tersebut belum mampu di konversi menjadi gol, Marco Simic yang menjadi eksekutor tendangannya melenceng ke kiri gawang yang dijaga Miswar Saputra.

Aksi gemilang diperlihatkan penjaga gawang Miswar Saputra, di menit ke 22 Persija kembali mendapatkan peluang emas melalui kaki Sandi Sute, namun tendangannya berhasil ditepis Miswar Saputra.

Persebaya sempat mengancam melalui Rendi Saputra dan Oktavianus Orlando, Namun hingga peluit babak pertama usai papas akor masih 0-0.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-68, publik tuan rumah dikejutkan oleh gol Persija lewat aksi individu Simic berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya yang tidak ingin malu dihadapan ribuan suporter Bonek mania yang memenuhi tribun penonton, Persebaya tidak mengendorkan serangan dan berkali kali merepotkan pertahanan Persija Jakarta.

Akhirnya dimenit ke-79 tim berjuluk Bajul Ijo mendapatkan hadian pinalti setelah sebelumnya Oktavianus dilanggar Oleh Maman didalam kota pinalti.

Misbakhus Solihin yang bertugas sebagai algojo mampu menyarangkan bola ke gawang Persija Jakarta
Skor berakhir 1-1, di mana keunggulan Macan Kemayoran bisa dibalas Bajul Ijo.

Tambahan satu poin membuat Persebaya masih tertahan di peringkat 6 diklasemen Liga 1 2019 dengan raihan 22 poin dari 16 laga.(ad/lf)

TerPopuler