KM Santika Nusantara Terbakar, Proses Evakuasi Terus Dilakukan

KM Santika Nusantara Terbakar, Proses Evakuasi Terus Dilakukan

Friday, 23 August 2019, 13:15
foto: KM. Santika Nusantara

 Sumenep,Kanalmadura  – Kapal Motor (KM) Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan terbakar di perairan Masalembu Sumenep, Madura.

Puluhan Korban KM Santika Nusantara masih belum ditemukan dan saat ini upaya pencarian dan evakuasi masih terus dilakukan termasuk juga dibantu nelayan setempat.

Dari keterangan riilis  Kepolisian Resor Sumenep disebut,  total penumpang KM Santika Nusantra ada sebanyak 162 orang, terdiri dari 51 ABK atau Kru kapal dan 111 penumpang kapal dengan rincian 100 dewasa, 6 anak-anak dan 5 bayi.

Informasi terakhir sampai pukul 11.45 WIB. Korban yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat mencapai 139 orang, dan 23 orang sampai saat ini masih belum berhasil diketemukan.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. menguraikan, dari 139 penumpang selamat tersebut, diantaranya 50 orang dievakuasi ke Masalembu dan ada 3 orang yang dirawat di Puskesmas Masalembu, dan 89 orang lainnya dibawa ke Surabaya.

“23 orang di evakuasi ke Surabaya menggunakan KM Spil Citra, dan 66 orang lagi di evakuasi menggunakan KM Dharma Fery 7". Ujarnya.

Sebelumnya Kapal Motor KM Santika Nusantara membawa 111 penumpang dan puluhan kendaraan bermotor Berangkat dari Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan dan mengalami kebakaran di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, pada kamis malam.(*)

TerPopuler