Pelantikan SEKDA yang Baru Pemekasan Berlangsung Hikmat

Pelantikan SEKDA yang Baru Pemekasan Berlangsung Hikmat

Tuesday, 14 March 2017, 14:08

Pamekasan, kanalmadura.com– selasa, 14/3/2017. Sertijab kali ini dilakukan oleh bupati pamekasan dipendopo aronggo sukowati dengan agenda pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) yang sebelumnya dijabat Dr. Alwi Beiq kini dijabat Dr. Asyhari yang pernah menjabat Kepala Bakorwil IV Pamekasan Madura.

Sementara, Alwi Beiq sendiri menempati posisi asisten bagian hukum dan politik Pemprov Jawa Timur di Bakorwil IV Pamekasan.

Ditegaskan Syafii, asumsi masyarakat ketika ada mutasi pejabat selalu dianggap ada masalah dengan bupati, wakil bupati atau siapa saja di internal Pemkab Pamekasan. Tetapi, mutasi ini murni dalam rangka penyegaran untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

Bupati, wakil bupati tidak punya masalah dengan pak sekda dan memang tidak ada masalah. Bahkan, mutasi ini sebelumnya sempat rembukan antara kami dengan pak Sekda. Setelah melalui beberapa upaya akhirnya kami minta kepada bapak gubernur untuk dilakukan rolling,” tegasnya.

Bupati juga menambahkan, dengan adanya pergantian jabatan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja Pemkab. Karena selama ini peran sekda sangat mendukung terhadap berjalannya roda pemerintahan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada bapak Alwi yang selama ini telah bersama-sama dengan kami, banyak sekali yang telah beliau perbuat untuk Pemkab Pamekasan. Terutama mengenai reformasi birokrasi, ini sudah dibuktikan dengan beberapa prestasi yang kita raih,” tandasnya.

“ Dan Selamat bergabung kepada bapak Dr. Asyhari di Pemkab Pamekasan, perlu saya tegaskan bahwa mutasi ini sama seperti mutasi-mutasi biasanya, yaitu dalam rangka penyegaran,” ujar Bupati Pamekasan, Achmad Syafii dalam sambutannya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada sekda yang baru tersebut karena bersedia mengabdi untuk masyarakat Pamekasan. Sebab, yang bersangkutan sudah tidak mempunyai kepentingan jabatan, melainkan murni untuk mengabdi demi pembangunan Pamekasan.

TerPopuler