-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Warga Desa Candi Burung Tuntut, Penyelewengan Raskin Oleh Kepala Desa Setempat.

Tuesday 28 February 2017 | 12:38 WIB | 0 Views Last Updated 2017-02-28T05:38:57Z

PAMEKASAN, kanalmadura.com – Selasa,28/2/2017.  Ratusan warga Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan unjuk rasa ke Mapolres Pamekasan.

Mereka mendesak dugaan penyelewengan bantuan beras masyarakat miskin (raskin) di desa mereka. Warga datang ke Mapolres membawa poster yang menuntut Polres Pamekasan, segera menangkap Kepala Desa Candi Burung, karena diduga melakukan penyelewengan raskin, yang sudah terungkap di Bulan April 2016 lalu.

Setelah melakukan orasi, sejumlah perwakilan dipersilakan melakukan pertemuan di teras unit Reserse Kriminal (Reskim). Setelah mendapat penjelasan, perwakilan kembali bergabung dengan warga lainnya.

Dihadapan pendemo, KBO Reskrim, Polres Pamekasan, Iptu Setyono mengatakan, perkembangan kasus tersebut akan masuk pada pemeriksaan terlapor. Namun, untuk memeriksa kepala desa, pihaknya harus mendapat rekomendasindari Inspektorat Pamekasan.

“Kami telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam kasus dugaan penyelewengan raskin ini. Kami telah bersurat ke Inspektorat untuk dapan rekom, sekarang kami masih menunggu rekom, biar kami bisa lakukan pemeriksaan,” kata Iptu Setyono.

Sebelumnya penyidik telah menyita barang bukti raskin sebanyak 97 sak masing-masing isi 25 kg, beras bertuliskan Bulog itu, isinya sudah dikeluarkan, dan dimasukkan ke sak bekas pupuk dan sak bekas pakan ternak, sebanyak 28 sak berukuran 50 kg. (*)

×
Berita Terbaru Update