-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

BMW Kembangkan Motor Terbang Hover Ride yang Terinspirasi dari LEGO

Sunday 26 February 2017 | 20:42 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-15T03:33:10Z

Kanalmadura.com - minggu, 26/2/2017. BMW Motorrad dan LEGO berkolaborasi demi menghasilkan desain sepeda motor yang unik dan futuristik. Hasilnya, konsep motor terbang Hover Ride telah dikembangkan BMW dengan terinspirasi LEGO Kit.

LEGO dikenal sebagai permainan menyusun sejumlah brick demi menghasilkan bentuk sesuai keinginan. Terinspirasi dari permainan menyusun brick tersebut, BMW Motorrad dan LEGO berkolaborasi untuk menciptakan model LEGO yang rilis pada 1 Januari lalu, yakni BMW R 1200 GS Adventures. Tidak hanya menjadi model LEGO motor petualang saja, mainan LEGO ini juga bisa diubah bentuknya menjadi motor terbang. Dengan menghilangkan rodanya, motor ini akan menjadi model flying motorcycle yang tampil canggih dan futuristik.

Tidak puas dengan menciptakan model motor LEGO saja, BMW ingin mewujudkan motor terbang ke dunia nyata. Motor kreasi tersebut dinamakan Hover Ride Design Concept. Dan memang motor terbang Hover Ride ini masih berbentuk konsep desain.

Tidak seperti model LEGO mainan, BMW Hover Ride Design Concept ini memiliki komponen asli yang berasal dari BMW 1200 GS Adventure. Hover Ride ini memiliki sepasang sirip kecil yang terlihat unik yang mendukung kemampuan terbangnya. Uniknya, motor ini tidak butuh roda untuk terbang.

Tim BMW Motorrad dengan sejumlah karyawan di bagian training BMW tengah mengembangkan motor terbang ini lebih lanjut. Bahkan, BMW Hover Ride Design Concept saat ini telah dipajang di LEGO World di Copenhagen, Denmark mulai 16 Februari 2017. Setelah itu, motor ini akan dipindahkan ke lokasi lainnya seperti di BMW Group Research and Innovation Center Munich dan BMW Welt.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi terkait bahan bakar apa yang menjadi tenaga motor konsep tersebut. Juga masih belum jelas secara detil, faktor apa yang membuat motor Hover Ride tersebut mampu melayang. Namun demikian, bisa dibayangkan konsep motor terbang Hover Ride hasil kreasi BMW Motorrad ini akan menjadi pusat perhatian penggemar otomotif. Bayangkan saja, jika motor terbang benar-benar terwujud di dunia nyata. Sudah pasti sangat luar biasa!

Kutip, https://www.press.bmwgroup.com

×
Berita Terbaru Update