Pemuda di Sumenep menggelar aksi damai di jalan nasional yang rusak berat

Pemuda di Sumenep menggelar aksi damai di jalan nasional yang rusak berat

Tuesday, 21 February 2017, 07:50

sumenep, kanalmadura.com - selasa, 31/2/2017. Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep menggelar aksi damai di jalan nasional di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur. Mereka berharap, pemerintah pusat segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah tersebut.

Dalam aksinya, mereka memasang papan di pinggir jalan bertuliskan `Selamat Datang di Wisata Jalan Berlubang Kabupaten Sumenep`. Para pemuda juga membawa poster bertuliskan `Wisata ini diselenggarakan oleh Negara Republik Indonesia` dan poster lainnya yang bernada sindiran pada pemerintah.

Peserta aksi pun meminta pengguna jalan yang melintas berhati-hati. Jika nekat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dipastikan akan menjadi korban kecelakaan karena jalur tersebut dipenuhi lubang sedalam 5 centimeter.

Koordinator aksi Mohammad Hanafi menuturkan, aksi itu bentuk kekesalan warga karena sudah banyak korban jatuh akibat jalan jalan berlubang. Padahal, warga Sumenep juga memenuhi kewajiban membayar pajak.

"Warga sudah meminta pemerintah segera memperbaiki jalan dengan sindirian halus, seperti menambal sulam menggunakan dana pribadi. Kritik juga sudah disampaikan. Tapi, jalan ini tetap dibiarkan (rusak). Kami sungguh dipaksa menikmati jalan berlubang yang sepertinya tidak layak disebut jalan nasional," kata Hanafi, Minggu, 19 Februari 2017 lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep Edri Rasiadi, mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat tentang perbaikan jalan. Tapi, hingga kini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan. (Nata)
Sumber : metronews.com

TerPopuler