Meski Perombakan Besar - Besaran SKPD Pameksan Dilakukan, Kepala Disdik Saat ini Masih Kosong

Meski Perombakan Besar - Besaran SKPD Pameksan Dilakukan, Kepala Disdik Saat ini Masih Kosong

Monday, 2 January 2017, 10:46

Pamekasan, kanalmadura.com – senin, 2/01/2017. Meskipun Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii telah melakukan mutasi besar-besaran Jum’at kemaren, tetapi jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) masih kosong.

Penting diketahui, kursi jabatan kepala Disdik Pamekasan kosong setelah ditinggal Yusuf Suhartono lantaran telah purna tugas alias pensiun sekitar pertengahan tahun 2016. Sejak itulah, kursi kepala tersebut diisi Moch. Tarsun sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Eselon 2 masih ada satu yang kosong, yaitu Disdik karena nanti ada proses khusus, jadi ada rekrutmen terbuka karena sifatnya promosi bukan penempatan,” ujar Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, setelah pelantikan SKPD dipendopo kemaren jumat.

Mantan Anggota DPR RI itu memastikan bahwa rekrutmen terbuka untuk memilih kepala Disdik Pamekasan akan dilakukan dalam waktu dekat. Tentu sebelumnya akan membentuk tim terlebih dahulu untuk menyeleksi beberapa calon sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam aturan itu, kalau memang eselon duanya kosong ya dilakukan rekrutmen terbuka. Tapi kalau cukup ya tinggal memasukkan saja,” tandasnya.

Mutasi besar-besaran pejabat di Pamekasan tersebut merupakan dampak dari perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Sebab, ada sejumlah SKPD yang dihapus dan ada pula yang dilebur dengan SKPD lain.(#)

TerPopuler