Warga Pakong Sambut PergantianTahun Dengan Bersolwat Akbar.

Warga Pakong Sambut PergantianTahun Dengan Bersolwat Akbar.

Sunday, 1 January 2017, 06:52

PAMEKASAN,kanalmadura.com – Minggu, 1/01/2017. Dalam rangka menyambut tahun 2017,  Majelis Rasulullah SAW wilayah Madura menggelar acara sholawat dan doa bersama serta tausyiah agama di Bendungan, Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, (31/12) tadi malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut tahun baru 2017 dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah Azza Wajallah serta dalam rangka meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB itu telah diikuti sekitar 1000-an orang yang terdiri dari masyarakat, para tokoh masyarakat, ulama serta Jamaah Majelis Rasulullah SAW se-Madura.

Acara keagamaan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Dhiyaa’ul Laami. Setelah itu dilanjut pula tausyiah, dan doa bersama yang dipimpin para habib dan ulama.

Dalam tausiyahnya, Habib Sholeh mengatakan bahwa digelarnya kegiatan sholawat bersama ini merupakan sarana strategis untuk mengharap rahmat dan ridho Allah SWT.

“Sudah seharusnya kita senantiasa berharap pertolongan dari Allah SWT dan memohon syafaat dari baginda nabi agung, Muhammad SAW agar kehidupan kita semakin baik. Oleh karena itu, pada momen yang baik ini, saya mengajak kepada hadirin untuk bersama-sama berdzikir,” kata Habib asal Solo itu.

Dalam memeriahkan kegiatan yang menyambut tahun baru masehi, turut hadir pula Habib Ali bin Abu Bakar bin Syah Abu Bakar dari negara Yaman. (#)

TerPopuler