-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Babinsa Koramil Konang Aktif Sambangi Warga dan Kalangan Pemuda

Monday 16 January 2017 | 17:48 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-16T10:49:29Z

Bangkalan,kanalmadura.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/11 Konang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Mardiyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kalangan pemuda Karang Taruna Desa Sen Asen Kecamatan Kobang, Kabupaten Bangkalan.  Senin (16/1/2017)

 

Hal ini dilakukan karena pentingnya memelihara kerukunan antar kelompok remaja, cegah narkoba, dan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling dan pencerahan pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan pemuda.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Sertu Mardiyantoterhadap kalangan pemuda di wilayah tersebut juga digunakan untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 0829/11 Konang Kapten Inf Budiono mengatakan, keberadaan poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba. 

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. "Ya, Poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan," katanya. 

Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. "Kita komitmen mengaktifkan poskamling di wilayah tugas," ujarnya.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah.

"Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga," tandasnya.

         

Authentikasi :
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

×
Berita Terbaru Update