Tandatanda Mobil Kesayangan Anda Harus Dijual

Tandatanda Mobil Kesayangan Anda Harus Dijual

Friday, 23 December 2016, 21:40

Otomotif, kanalmadura. Com – Seseorang kadang bisa memiliki ikatan emosional dengan benda yang dimilikinya, seperti mobil. Alasannya bisa bermacam-macam mulai dari mobil pertama, modelnya yang unik bahkan punya momen-momen istimewa yang dilewatkan bersama mobil tersebut. 

Namun, ada kalanya juga mobil tersebut sudah harus dijual karena justru menjadi beban finansial di masa depan. Nah, berikut ini empat alasan kenapa mobil kesayanganmu harus dijual dan diganti dengan yang baru:

1. Boros

Mobil yang berasal dari negara tertentu biasanya memang boros karena cc yang besar. Namun, kondisi boros juga bisa disebabkan karena hal lain, salah satunya usia kendaraan. 

Banyak mobil tua yang boros bahan bakar karena punya masalah di bagian karburator yang sudah kronis.  Nah, jika mobil kesayangan Anda sudah sering membuat anggaran transportasi membengkak, mungkin inilah saat yang tepat untuk menjualnya dan mengganti dengan kendaraan baru yang lebih sehat dan irit bahan bakar.

2. Sudah sering rusak

Banyak pengguna mobil tua bertahan dengan kendaraan kesayangannya meski dalam kondisi tersiksa. Bayangkan, di saat Anda butuh tiba di tempat tujuan tepat waktu, mobil yang Anda gunakan justru mogok. 

Jika kerusakan tidak terjadi secara rutin, Anda mungkin masih bisa memberikan toleransi. Namun, jika mobil kesayangan Anda sudah mengakibatkan aktivitas bahkan karier Anda terganggu, inilah saat yang tepat untuk menggantinya dengan yang baru. 

Jangan gadaikan masa depan Anda hanya karena hubungan emosional dengan benda yang justru membuat hidup Anda tidak nyaman.

3. Premi asuransi mahal

Semakin tua usia kendaraan, semakin mahal pula premi asuransi yang harus dibayar. Bahkan, ada kondisi mobil tertentu yang tidak memungkinkan untuk diasuransikan. Biasanya, jika kondisi mobil sudah tidak prima, perusahaan asuransi akan menolak permohonan pembelian polis. 

Namun, mobil yang tidak dilindungi asuransi bisa menjadi bencana finansial di kemudian hari. Nah, daripada hidup Anda tidak nyaman karena kendaraan tidak dilindungi asuransi, sekarang saat yang tepat untuk membeli mobil baru.

4. Harga belum hancur bila dijual

Ini alasan terakhir yang membuat Anda harus berpikir untuk menjual kendaraan kesayangan. Semakin tua usia kendaraan, semakin rendah pula harga jualnya. Padahal, di sisi lain Anda harus membayar biaya perawatan dan kebutuhan lain yang tidak sedikit. 

Maka, bila kendaraan kesayangan Anda masih punya harga jual yang lumayan, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjualnya. Uang hasil penjualan bisa digunakan untuk membayar uang muka pembelian mobil baru secara kredit.

( sumber. © VIVA.co.id )

TerPopuler