-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Babinsa Koramil Labang Bantu Petani Tanam Padi

Friday 23 December 2016 | 21:27 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-23T14:35:44Z

Bangkalan,kanalmadura.com - Jumat, 23/12/2016. Babinsa Labang Sertu Faizal dan  Serda Ismail membantu petani menggunakan alat mesin tanam untuk menanam padi di Desa Labang, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Menurut Danramil 0829-07/Labang Kapten Inf M. Shari, "Kami perintahkan Babinsa untuk mendampingi dan membantu kelompok tani Makmur Jaya di Desa Labang untuk menanam padi yang lahannya seluas 3,4 hektare," kata Sertu Faizal.

 

Menurutnya menanam padi untuk menggenjot produktifitas panen, lanjut dia, pihaknya sudah mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

 

Sementara Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk mengoptimalkan penggunaan Alsintan untuk percepatan tanam berikutnya.

 

"Hal tersebut tentunya akan sangat membantu petani baik dari segi biaya yaitu lebih hemat sekitar 30 persen dan efektifitas waktu olah lahan yang bermuara pada percepatan dan peningkatan produktifitas pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan secara nasional," ujarnya.

 

Authentikasi :
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

×
Berita Terbaru Update