Penyelundupan Jenis Sabu Asal malaysia Berhasil Dicegat dijuanda, yg akan masuk ke sampang

Penyelundupan Jenis Sabu Asal malaysia Berhasil Dicegat dijuanda, yg akan masuk ke sampang

Wednesday, 28 December 2016, 10:56

Kriminal, kanalmadura. Com - Rabu, 28/12/2016.Penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu jaringan Malaysia berhasil digagalkan petugas keamanan Bandara Juanda.
Barang haram yang akan diedarkan ke Sokobanah Sampang ini dibawa oleh Mohammad Ariyanto alias Samsul Arifin, warga Dusun Tanjung Kidul, Desa Karang Anyar, Kecamatan Paiton, Probolinggo.

“Tersangka ditangkap pada 18 Desember 2016 di bandara Juanda setelah melakukan penerbangan Air Asia dengan nomor penerbangan XT 8298 dari Kuala Lumpur, Malaysia,” terang Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Pabean Juanda, Mulyono, Selasa kemaren.

Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, tersangka Ariyanto langsung diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Jawa Timur guna dilakukan pengembangan.

“Dari pengembangan itu, kepolisian menangkap Sulaiman dan Sudiyanto. Keduanya warga asal Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang selaku pengambil pesanan barang tersebut,” jelas Mulyono.

Sementara Direktur Narkoba Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Gagas Nugraha mengatakan, narkoba jenis methamphetamine atau sabu-sabu itu tujuannya ke inisial ST.

“Yang bersangkutan masih dalam pengejaran,” terang Nugraha.

Dalam penangkapan itu, pihak keamana Bandara Interntional Juanda mengamankan barang bukti sabu sekitar 415 gram.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

TerPopuler