Kabar Gembira untuk Guru K2 di Pamekasan Bakal Terima Honor Rp 1 Juta

Kabar Gembira untuk Guru K2 di Pamekasan Bakal Terima Honor Rp 1 Juta

Saturday, 26 November 2016, 19:43


Pamekasan,kanamadura.com -  Sabtu,26/11/2016. Honor 1.260 guru katagori dua (K2) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, direncanakan naik Rp 1 juta per bulan atau  50 persen dari sebelumnya, yaitu Rp Rp 500 ribu.

Rencana kenaikan honor K2 tersebut telah dimusyawarahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan sejak tahun 2014 lalu, pemerintah sudah memberikan honor kepada guru K2 senilai Rp. 500 ribu. Sumber anggaran honor tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Saat jumpa pers dengan awak media jumat, 25/11 kemaren, dan bertepatan pula saat peringatan hari guru nasional Halili juga menyampaikan “Kemungkinan besar, tahun depan naik. Saat ini dalam proses pembahasan,” .

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, mengakui honor yang diberikan Pemkab kepada guru masih kecil.

“Tetapi kami akan terus berupaya agar honor mereka terus meningkat,” terangnya.

Eksekutif dan legislatif, kata dia, sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru di Pamekasan.

“Ya harus bertahap dulu, kalau naik dengan nilai besar sekaligus tidak bisa, karena harus disesuaikan dengan APBD,” terangnya.

Pemerintah kabupaten pamekasan juga berharap dengan di realisasikannya kenaikan K2 Honorer ini, kwalitas dan profesionalisme guru honorer terus di kembangkan agar dapat melahirkan anak didik yang berkwalitas pula.(*)

TerPopuler