PIP Molor Siswa SMPN 1 Sepuluh Bangkalan Kecewa

PIP Molor Siswa SMPN 1 Sepuluh Bangkalan Kecewa

Thursday, 24 November 2016, 19:25

Bangkalan,kanalmadura.com – Bantuan Siswa Miskin (BSM) tapi yang sekarang berubah nama jadi Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program pemerintah yanh di tunggu - tunggu siswa untuk kebutuhan sekolahnya namun yang terjadi kali ini di kabupaten bangkalan kecamatan sepuluh malah terlambat di cairkan Akibatnya banyak siswa SMPN kecamatan sepuluh ini Merasa kecewa dan mengeluh. Karena selama ini bantuan PIP lancar-lancar saja dan belum pernah terjadi seperti saat ini. 

“Tahun-tahun sebelumnya bantuan PIP selalu lancar dan tidak pernah telat seperti sekarang ini, pak” terang salah satu siswa kelas VIII SMPN 1 Sepulu, Rahman, Kamis. (24/11/2016).

Sementara itu, kepala sekolah (kasek) SMPN 1 Sepulu, Agus Suripto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa bantuan PIP untuk ratusan siswa di SMPN 1 Sepulu, tahun 2016 ini terlambat cair. 

“Kami sudah tanyakan langsung ke BRI Unit Sepulu sebagai penyalur bantuan PIP. Tapi pihak BRI mengatakan belum cair,” papar Agus. 

Agus menjelaskan, sebanyak 254 siswa kelas IX SMPN 1 Sepulu. Dalam satu semester (6 bulan) sekali, setiap siswa menerima bantuan PIP sebanyak Rp.375 ribu. Sedangkan 200 lebih siswa kelas VII dan kelas VIII menerima bantuan PIP setahun sekali, berjumlah Rp.750 ribu. 

“Bantuan PIP diterima langsung oleh siswa masing-masing dan tidak ada potongan sepeserpun. Kami harap bantuan PIP tahun ini segera cair,”

Papar mantan Kasek SMPN 1 Geger tersebut. (*)

TerPopuler