STAIN Pamekasan Peringati Sumpah Pemuda yg ke 88 di Halaman Kampus

STAIN Pamekasan Peringati Sumpah Pemuda yg ke 88 di Halaman Kampus

Friday, 28 October 2016, 21:52


PAMEKASAN,kanalmadura.com - jumat, 28 Oktober 2016 Hari ini adalah Peringatan Hari Sumpah Pemuda dimana pada saat di deklarasikannya sumpah pemuda dimana ikrar sumpah pemuda ini di anggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita - cita berdirinya negara indonesia.

banyak cara yang di lakukan para pemuda indonesia untuk memperingati hari sumpah pemuda termasuk yang di lakukan para mahasiswa Perguruan Tinggi STAIN Pamekasan, mereka Menggelar Refleksi sumpah pemuda yang ke 88 dengan ber Orasi dan Baca Puisi di Taman Kampus STAIN Pamekasan itu dipandu langsung oleh Ketua DEMA, Lian Fawahan. Dengan Tema "Sumpah Pemuda, Sumpah Revolusi".

Menurut Ketua Dema, Kegiatan yang diikuti oleh Ratusan Mahasiswa STAIN Pamekasan itu merupakan momentum yang istimewa bagi pemuda pemudi indonesia, yang perlu terus kita aktualisasikan dalam kehidupan nyata.

"Sumpah Pemuda telah memberikan pelajaran dan mengajarkan kita rasa kesatuan, yaitu satu Nusa satu Bangsa dan satu Bahasa. Apalagi sejarah telah mencatat bahwa Kemerdekaan Indonesia di bangun oleh Gerakan Pemuda, oleh sebab itu Dema memperingati momentum bersejarah ini, untuk meningkatkan kecintaan kita pada NKRI. Khusus nya pemuda sekarang yang apatis terhadap lahirnya sumpah pemuda " ungkapnya. copas jatim aktual.com

Acara refleksi tersebut berlangsung sekitar satu jam ditengah-tengah ratusan Mahasiswa yang masih peduli terhadap lahirnya Sumpah Pemuda.

TerPopuler