Melaui Kegiatan Komsos, Babinsa Kodim Bangkalan Wujudkan Kemanunggal TNI Rakyat

Melaui Kegiatan Komsos, Babinsa Kodim Bangkalan Wujudkan Kemanunggal TNI Rakyat

Tuesday, 4 October 2016, 12:02

Bangkalan, Kanalmadura.com - Untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Bangkalan dan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.   Selasa(4/10/2016)

 

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 02/Socah Babinsa Bilaporah Serda Heri Sutrisno melaksanakan kegiatan Komsos dirumah Bapak Marjuin Staf Lurah Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan dalam rangka rencana kegiatan karya bakti dan pertanian penanaman padi jagung dan kedelai di wilayah setempat.

 

Hal yang sama juga dilakukan Babinsa Koramil 17/Tanjung Bumi Babinsa Banyu Sangkah Serda Karyono melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Tokoh Pemuda Sdr. Abdul azis dalam rangka rangka pembinaan pemuda setempat dan rencana kegiatan karya bakti serta penggiatan Siskamling di wilayah desa tersebut. 

 

Menurut Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menuturkan, hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” tuturnya. 

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.

 

 

Authentikasi

Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

TerPopuler