Babinsa Koramil Kwanyar BangkalanPendampingan Safari Program KB

Babinsa Koramil Kwanyar BangkalanPendampingan Safari Program KB

Tuesday, 4 October 2016, 12:29

Bangkalan,Kanalmadura.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kwanyar, Kodim 0829/Bangkalan Serka Mawi dan Serda Sukriyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pendampingan pelayanan safari KB kesehatan di Kantor Puskesmas masing-masing wilayah koramil berada belum lama ini.  Mereka juga melaksanakan kordinasi di Kantor KB Kwanyar dengan KUPT KB  Bapak Marwadi, MM., tentang rencana pelaksanaan kegiatan Program KB Kesehatan dengan TNI di Puskesmas Kwanyar.

 

Pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin.

“Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama TNI dan BKKBN,” kata Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,  Selasa (4/10).

 

Letkol Inf Sunardi Istanto mengungkapkan, bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawab.

 

Kemudian, membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan safari dalam memasyarakatkan KB di masyarakat,

 

“Tak hanya itu, Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan progarm pemerintah, dua anak cukup melalui progam KB,” tukas dia.

 

Letkol Inf Sunardi Istanto menambahkan, hal lainnya, perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan puskesmas. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas.

 

 

Authentikasi

Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

TerPopuler