SMK Maarif I Pamekasan Diduga Tilep Dana BSM

SMK Maarif I Pamekasan Diduga Tilep Dana BSM

Thursday, 3 March 2016, 10:11

Pamekasan,(3/3)Kanalmadura.com- keluhan mengenai realisasi BSM kembali mencuat, kali ini hal tersebut dikeluhkan oleh salah satu sumber yang mengaku sebagai guru di lembaga tersebut.

Dia mengungkapkan, bahwa sampai saat ini (3/3/2016) BSM tahun 2015 di SMK Maarif I Pamekasan yang semestinya direalisasikan pada bulan desember sampai saat ini belum terealisasi kepada siswa.

"Tahun 2015 ada 51 siswa penerima BSM di SMK maarif I, namun sementara yang dapat di cairkan adalah 28 siswa mas, dan sisanya masih di bank". Ujarnya

Dia juga menambahkan "semestinya uang itu sudah direalisasikan kepada siswa penerima namun sampai sekarang belum direalisasikan sama sekali, dan ironisnya mau direalisasikan ke siapa uang itu karena siswa penerima itu sebagian sudah ada yang lulus". Ungkapnya

Sementara itu Kepala SMK Maarif I Pamekasan saat ditemui di rumahnya mengaku informasi tersebut tidak benar dan minta agar sumber yang memberikan informasi pada media ini.

" kalau itu guru sumbernya tolong sebutkan siapa namanya, dan kalau mau tau BSM saya ini meskipun sebagai kepala sekolah masih punya atasan yakni pengasuh yayasan silakan tanya saja langsung". Ujarnya

Dilain tempat ketua umum LSM Masyarakat Cerdas, Moh.sui mengaku sudah mendapatkan pengaduan resmi mengenai BSM di SMK Maarif I.

"Kami sudah agenda kan untuk audiensi dengan dinas pendidikan dan kalau nanti terbukti tidak bisa menunjukkan bukti realisasi BSM maka akan kami laporkan secara resmi". Pungkasnya.*(ri/s)

TerPopuler