-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Babinsa Modung, Diminta Giatkan Bantu Petani Monitoring Tanaman Jagung

Wednesday 6 January 2016 | 14:15 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-06T07:15:21Z

Bangkalan,(kanalmadura) - Babinsa Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serda Suriadi B bersama Serda Endrik, giat pendampingan petani melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman jagung di desaPatereman Kecamatan Modung, Bangkalan. Rabu 6 Januari 2016.

 

PLH Danramil  Modung, Serma Rachamdmengatakan, "monitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Modung ini", katanya.

 

Babinsa juga diminta mendata dan melaporkan, "Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," katanya.

 

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, di mana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 12 /Modung.

 

Serma Rakhmad mengatakan, tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

Dikatakan Serma Rakhmad, “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal”, pungkasnya.*(rls/km)

×
Berita Terbaru Update