Kodim Sumenep dan Masyarakat Hijaukan Ruas Kanan Kiri Jalan Provinsi

Kodim Sumenep dan Masyarakat Hijaukan Ruas Kanan Kiri Jalan Provinsi

Wednesday, 6 January 2016, 14:10

Sumenep,(kanalmadura) -  Puluhan anggota Kodim0827/Sumenep bersama masyarakat, melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon, Rabu 6 Januari 2016

 

Sebanyak 7.864  bibit pohon Mahoni ditanam kanan kiri ruas jalan provinsi / nasional di wilayah Kodim 0827 Sumenep.

 

Prioritas lokasi sasaran penanaman pohonmeliputi pertama, wilayah Koramil 0827/01 Kota (Kecamatan Kota) tepatnya sepanjang Jl. Pamolokan s.d Jl. Raya Manding, kedua, wilayah Koramil 0827/03 Manding(Kecamatan Manding) tepatnya sepajang Jl. Raya Manding s.d Jl. Raya Dasuk, ketiga wilayah Kiramil 0827/12 Dasuk (Kecamatan Dasuk) tepatnya Jl. Raya Dasuk s.d Jl. Ambunten, keempat wilayah koramil 0827/10 Ambunten (Kecamatan Ambunten) teaptnya sepanjang Jl. Raya Ambunten s.d Jl. Raya Pasongsongan dan kelima, wilayah Koramil 0827/11 Pasongsongan (Kecamatan Paosongsongan) tepatnya sepanjang Jl. Raya Pasongsongan s.d Jl. Pasean.

 

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari, mengungkapkan kondisi lingkungan hidup cenderung mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena pelestarian lingkungan yang sering diabaikan sehingga menimbulkan adanya pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Pemerintah berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan tersebut dengan melakukan kegiatan Penanaman atauPenghijauan Kanan Kiri Ruas Jalan Provinsi / Nasional di Lahan Kosong. Untuk membantu Pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan Kanan Kiri Ruas Jalan Provinsi / Nasional.

“Mencermati Perubahan yang terjadi di atas, maka perlu penanganan pencegahan yang dilakukan oleh seluruh kompunen masyarakat di dukung instansi terkait guna mengantisipasi Trend Perkembangan Cuaca yang terjadi termasuk Tugas KODIM 0827 Sumenep sebagai satuan kewilayahan  di Kabupaten Sumenep”, ungkap Dandim.

Lanjut Letkol Inf Permadi Azhari, mengatakan kegiatan ini kami laksanakan sebagai tindak lanjut dari program pemerintah daerah Kabupaten Sumenep dalam rangka pencanangan penanaman pohon. Hal ini juga sekaligus merupakan program penghijauan dari TNI AD dan Kodam V/Brawijaya.

 

“Penanaman pohon ini sengaja melibatkan dari beberapa instansi dan elemen masyarakat agar tertanam jiwa kebersamaan,” ujar Letkol Inf Permadi Azhari.

 

Penanaman ribuan pohon bertujuan untuk menjaga agar tidak erosi serta ekosistem dan rantai makanan terus berjalan.

 

“Harapannya Kabupaten Sumenep akan menjadi asri, hijau dan sehat. Rencananya kegiatan penghijauan akan berlanjut dan akan dilaksanakan didesa yang berbeda di wilayahKabupaten Sumenep,” tandas Dandim Sumenep.*(rls/km)

TerPopuler