-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Swasembada Pangan, Babinsa Galis Intensifkan Pengelolaan Irigasi Pertanian

Saturday 14 November 2015 | 14:15 WIB | 0 Views Last Updated 2015-11-14T07:15:34Z

Bangkalan,(kanalmadura.com) - Sarana  irigasi yang baik dan pengaturan air yang cukup untuk persawahan,  hasil  pertanian akan meningkat. Oleh karena itu, tepat kalau dikatakan air merupakan sumber kehidupan. 

 

“Dengan adanya irigasi yang baik,  tanaman  akan dapat mendapatkan pasokan   air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh secara normal”, dikatakan Babinsa Koramil 0829/10 Galis, Serda Rudiyanto saat ditemui dilokasi pengairan pertanian di desa Tellok, Galis, Bangkalan, Madura, Jum’at 13 November 2015.

 

Menyembut datangnya musim hujan, potensi debit air akan meningkat.

Perhatian intensif semua instansi, petani dan seluruh elemen masyarakat perlu dilakukan untuk mengantisipasi tersumbatnya air dikarenakan rusaknya irigasi atau penyumbatan sampah. Yang perlu dilakukan dengan intensifkan perbaikan infrastruktur pertanian dan normalisasi irigasi.

 

 “Saat ini lahan pertanian selalu mengalami keadaan sulit dalam musim apapun. Kalau musim kemarau,  mengalami kekeringan cukup parah, tetapi kalau musim hujan selalu terendam banjir. Hal ini terjadi karena perhatian yang lemah dari pemerintah terhadap infrastruktur pertanian” tegas Rudiyanto.*(rls/dkk)

×
Berita Terbaru Update