Stand Kodim 0827/Sumenep, Ramaikan Pameran Pembangunan Kabupaten Sumenep HUT ke 746

Stand Kodim 0827/Sumenep, Ramaikan Pameran Pembangunan Kabupaten Sumenep HUT ke 746

Saturday, 17 October 2015, 13:17

Sumenep,(kanalmadura.com) - Kodim 0827/Sumenep ikut meramaikan Pameran Pembangunan dan inovasi dalam rangka HUT Kabupaten Sumenep ke 746 tahun, yang digelar 14-18Oktober 2015. Ternyata stand milik Kodim ini cukup diminati dikunjungi warga setempat.

“Ada banyak produk yang kami pamerkan di stand tersebut,semoga bisa menjadi wadah sosialisasi dan informasi dari institusi kami bagi masyarakat,” kata Kapten Inf Yuli IrawanPasi Intel selaku koordinator stand Kodim.Jum’at (16/10/2015)

Beberapa pameran yang ditampilkan di stand itu, seperti perlengkapan militer, Teropong,replika senjata laras panjang, jenis senjata FNC V1 dan V2, replika senjata Laras pendek jenis Pistol FN-45 dan FN-46, kompas dan senter taktis, teropong, rak senjata, sangkur FNC, perahu bencana dan mesin serta perlengkapan pelampung dan dayung, Kaporlap, Velbed, Sleepingbet, Sleepingmet, Pakaian dinas PDH, PDL, Helm tempur, Pakaian BDM Yongmoodo dan contoh ransum tempur, serta foto-foto kegiatan Kodim 0827/Sumenep dan brosur-brosur penerimaan calon prajurit TNI dan tak kalah pentingnya di stand ini ditampilkan pula hasil kerajinan ibu-ibu Persit Kodim dan lainnya. Stand Kodim hingga malam hari, para pengunjung stand itu didominasi kalangan siswa, mahasiswa dan para generasi muda lainnya.

Para pelajar dan warga umumnya mendapatkan informasi tentang tugas pokok TNI dan tugas pokok Kodim selain itu terkait pula informasi penerimaan calon TNI.

Ditemui di lokasi,  Yuli Irawan, mengakui bahwa sejak dibuka sore kemarin (Rabu 14/10red), warga cukup banyak mengunjungi stand tersebut, terutama didominasi oleh siswa dan pemuda serta ibu-ibu.

“Umumnya para kalangan generasi muda, karena ingin melihat dari dekat  perlengkapan TNI, ibu-ibu juga banyak,” ujarnya.

Bahkan Yuli Irawan yang dikenal akrab ini juga mengakui kalau stand itu banyak juga dijadikan ajang foto “selfie”, dengan mengambil latar patung TNI.Dirinya berharap stand Kodim ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin tau tentang TNI, masuk TNI dan sebagainya.

“Mari kita bangun kerjasama yang baik antara pemda, masyarakat dan TNI, karena kami merupakan mitra kerja yang strategis,” kata Kapten Inf Yuli Irawan selaku koordinator stand Kodim. @hod

TerPopuler