Meriahkan HUT TNI, Gelar Apel Bersama Komunitas Becak

Meriahkan HUT TNI, Gelar Apel Bersama Komunitas Becak

Saturday, 17 October 2015, 09:53

Pamekasan - kanalmadura.com, Sebanyak 200 abang becak mengikuti Silaturahmi Apel Komunitas Becak Mitra Kodim 0826 /Pamekasan yang diselenggarakan pada Jum'at (16.10.2015) di halaman Makodim 0826 Jln. Letnan Maksum dalam Rangka HUT TNI ke 70 tahun 2015. Tema yang diangkat dalam HUT TNI ke 70 adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesioanal, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian"

Kegiatan apel yang dimulai sekitar pukul 07.15 wib diambil langsung oleh Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P diawali dengan pemberian dan pemakaian kaos doreng secara simbolis bertuliskan "Komunitas Becak Mitra Kodim 0826/Pamekasan" kepada perwakilan komunitas becak.

Dalam sambutannya, Dandim menerangkan bahwa kegiatan apel TNI bersama komunitas becak adalah suatu bentuk silaturahmi kedekatan antara TNI dengan Rakyat yang diwakili para abang becak

"Untuk mempererat antara TNI dengan Rakyat. TNI tidak ada jarak dengan elemen masyarakat manapun, karena salah satu jati diri TNI adalah tentara rakyat yang lahir dari tengah-tengah rakyat"

Di akhir sambutannya Dandim meminta kepada para abang becak agar ikut serta menjaga keamanan di wilayah masing-masing. "Apabila ada kejadian diwilayah agar melaporkan kepada Babinsa yang ada diwilayah masing-masing.

Selesai apel dilanjutkan konvoi becak dimana TNI yang mengayuh becak sedangkan para abang becak menjadi penumpang, dari Makodim menuju monumen arek lancor dilanjutkan makan bersama. Terlihat antusias dan lucu ketika TNI mengayuh becak. "Ternyata narik becak tidak semudah yang dilihat" kata Pelda Ilham.*(ri/slmet)

TerPopuler