Kesan Galak TNI, Berubah Kesan Merakyat

Kesan Galak TNI, Berubah Kesan Merakyat

Saturday, 17 October 2015, 09:52

Pamekasan - kanalmadura.com, Seringkali Masyarakat menilai bahwa sikap TNI selama ini selalu keras dan Angkuh, sehingga pradigma miring tersebut dibantah oleh jajaran TNI secara perlahan, melalui pendampingan dan pengayoman terhadap masyarakat,

Kesan galak dimata masyarakat yang selama ini melekat di TNI, semakin lama semakin berkurang. Bahkan TNI sekarang lebih merakyat, dekat dengan rakyat.

Hal itu diungkapkan oleh Sukandar dan Kurdi salah satu abang becak yang tergabung dalam Komunitas Becak Mitra Kodim 0826. "Kami (abang becak) merasa bangga karena bisa dekat dengan para TNI yang selama ini terkesan galak, tapi ternyata TNI saat ini merakyat dan dekat dengan kami rakyat kecil" tutur Sukandar.

Sukandar dan Kurdi adalah anggota Komunitas Becak Mitra Kodim 0826/Pamekasan yang Jum'at (16.10.2015) pagi melaksanakan apel di Makodim 0826. Apel Komunitas Becak Mitra Kodim 0826 /Pamekasan diselenggarakan dalam Rangka HUT TNI ke 70 tahun 2015 dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesioanal, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian"

Acara yang dikemas dalam apel dilanjutkan naik "ngontel" becak oleh TNI dengan penumpang para abang becak diakhiri makan bersama di area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Wajah antusias dan gembira terpancar dari wajah para abang becak dan berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun agar bisa lebih dekat dengan TNI/Kodim 0826.*(ri/sui)

TerPopuler