-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Gelar Operasi Gaktib, Dandim 0826 tidak luput pemeriksaan PM

Thursday 10 September 2015 | 12:12 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-10T05:12:28Z

Pamekasan - Menjadi orang nomor satu di lingkungan Kodim 0826/Pamekasan bukan berarti lolos dari pemeriksaan operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) yang dilakukan Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) V/4-3 Pamekasan.

Seperti biasa Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P berangkat dinas pagi mengendarai sepeda ontel miliknya. Saat melintas didepan Kantor Bakorwil IV Pamekasan sedang digelar operasi Gaktib oleh Sub Denpom V/4-3, seketika Dandim dihentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat administrasi pribadi seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI.

"Kegiatan Gaktib ini sebagai tindak lanjut perintah Komandan Denpom V/4 melalui ST/46/2015 tanggal 8 September 2015 dalam rangka HUT TNI ke 70 untuk meningkatkan kegiatan operasi Gaktib dalam sepekan kedepan" jelas Lettu CPM Aminuddin Rahmat.

Dandim 0826 saat dikonfirmasi awak media menyatakan menyambut positif operasi Gatib tersebut. "Kita tertibkan anggota TNI yang berada dalam wilayah garnisun Pamekasan, baik anggota organik maupun non organik" terangnya.
"Saya tadi dicek KTA-nya masih berlaku apa tidak. Ternyata belum kadaluwarsa hahaha..." imbuhnya sambil tertawa.

Operasi Gaktib digelar Sub Denpom V/4-3 Pamekasan dimulai hari Selasa (08.09.2015) kemarin. Disamping menertibkan kelengkapan administrasi dan surat kendaraan anggota TNI/TNI AD juga menertibkan atribut dan kelengkapan TNI yang dipakai oleh masyarakat sipil serta pelat nomor sipil yang dipasangi stiker atribut TNI.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update