-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Babinsa ingatkan pola hidup sehat, dengan menjauhi narkoba

Friday 25 September 2015 | 08:11 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-25T01:11:45Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)-Maraknya peredaran dan penggunaan narkoba serta gaya hidup yang tidak sehat di kalangan generasi muda Pamekasan, menggugah para Babinsa jajaran Kodim 0826/Pamekasan untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat para pemuda melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 0826/02 Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan Serda H. Tupon bersama Kopka Ali Makki hari Kamis (24.09.2015) melaksanakan Komsos dengan para pemuda Dusun Ombul Dua Desa Bandaran bertempat di warung Ibu Dul Berri.

Bersama Natun (22 tahun), Alpan (19 tahun), Robbi (20 tahun), Ilham (20 tahun) dan Kacong (21 tahun), Babinsa  menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak bertato dan tidak  mengkonsumsi Narkoba. "Narkoba merusak masa depan kalian (pemuda), karena merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal (bodoh)" terang Serda H. Tupon.

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan
para pemuda untuk tidak minum-minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan. "Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan" urai H. Tupon kepada para pemuda.

Terkait rencana Pilkades yang akan dilaksanakan Bulan Nopember 2015 nanti, Babinsa mengajak para pemuda untuk  menjaga keamanan lingkungan karena mungkinkan saat itu akan banyak orang yang akan keluar masuk Desa Bandaran.

"Waspadai terjadinya provokasi dan upaya mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat" tegas Babinsa mengingatkan.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update