-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Semarak Stand Kodim 0829/Bangkalan di Pameran Pembangunan PRB  2015

Tuesday 25 August 2015 | 11:05 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-25T04:05:48Z

Bangkalan,(kanalmadura.com) - Stand pameran milik Kodim 0829/Bangkalan dalam Pameran Pembangunan PRB (Pekan Raya Bangkalan) 2015 dan Suramadu Festival Akik Nusantara di kawasan kaki jembatan Suramadu sisi Madura, ramai dikunjungi masyarakat. para pengunjung Stand didominasi oleh pelajar Siswa - Siswa SD - SMA dan generasi muda di Kabupaten Bangkalan, Senin (24/08/2015)

            Para pengunjung pada umumnya mencari informasi tentang penerimaan prajurit dan Informasi tentang alat peralatan, serta persenjataan yang dipajang dalam Stand pameran tersebut. adapun benda-benda yang dipamerkan dalam Stand Pameran tersebut diantaranya; Seragam Pakain Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Baret Hijau, Helm, Kopel Rim, Dragrim, Senapan SS1, Senapan M16 A1, Senapan SPR, Minimi, Mortir 60 Komando, Pistol FN 46, Teropong, Kompas, perlengkapan kompor lapangan, serta foto-foto kegiatan Kodim 0829/Bangkalan dan brosur-brosur penerimaan calon prajurit TNI AD selain itu para pengunjung diputarkan  film-film tentang TNI AD dan wawasan kebangsaan.

            Saat ditanya para pengunjung ‘merasa senang’ dengan dibukanya Stand Pameran Kodim 0829/Bangkalan tersebut karena mereka dapat mengetahui  informasi tentang penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tentang seluk beluk peralatan militer serta persenjataannya.

            Ditemui di sela kegiatan, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Sunardi Istanto didampingi Pasi Intel Kodim Lettu Chb Muhammad Tohari mengatakan, kegiatan tujuan digelarnya pameran alutsista TNI AD oleh Kodim yang dipimpinnya ini sebagai wujud agar TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu Dandim ingin acara terse­but bisa menjadi bagian dari upaya TNI AD untuk mempertanggungjawabkan dan menunjukkan Alut­sista yang dimilikinya.

            "Karena Alutsista TNI AD ini kan dibeli dari uang rakyat, jadi masyarakat juga harus tahu persenjataan yang dibeli dari uang rakyat itu.  Selama pawai dan pameran, masyarakat juga bisa ikut menaiki dan sekaligus untuk foto-foto di Alutsista tersebut," pungkas Dandim.

            Selain itu Dandim, menjelaskan bahwa tujuan lain digelarnya pameran Alutsista ini untuk membangun semangat warga Bangkalan, yang mayoritas bermata pen­carian sebagai petani dan nelayan serta khusus­nya anak-anak mereka, agar memiliki ke­cintaan kepada TNI AD dan ke depannya juga bisa menjadi TNI AD’, pungkasnya. (@hod)

×
Berita Terbaru Update