-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Danramil Arosbaya Kodim Bangkalan dan Kelompok Tani Ulfa Jaya Panen Padi Sistem Tanam Jarwo

Tuesday 25 August 2015 | 11:07 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-25T04:07:48Z

Bangkalan, (kanalmadura.com)-  Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/ArosbayaKodim 0829/Bangkalan Kpt Inf Budiono bersama Kelompok Tani Ulfa Jaya dengan Ketua H.Rokibmelakukan panen padi perdana pada lahan persawahan yang terletak diDesa Lajing Kec Arosbaya, Senin (24/08/2015).

Panen padi kali ini dilakukan di persawahan dengan luas 5000 meter persegi yang ditanam dengan menggunakan sistem tanam jarwo, dengan penanaman menggunakan metode ini panen mengalami peningkatan 50 % dibanding tahun lalu yang hasil panen rata-rata panen ubin 8.3 ton/Ha.

"Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan TNI AD dalam mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para anggota Koramil akan terlibat langsung dalam memberikan pendampingan kepada para petani" ungkap Kpt Inf Budiono serius .

Kegiatan panen perdana tersebut dihadiri oleh Camat Arosbaya, Kapolsek Arosbaya, Ka dan Staf BP4K Kab. Bangkalan, Ka BP3K  Kec. Arosbaya, PPL Kec. Arosbaya, dan 20 orang anggota Poktan Tani Ulfa Jaya.(@hod).

×
Berita Terbaru Update