-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Danramil Galis Kodim Bangkalan Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dikalangan Siswa

Tuesday 25 August 2015 | 11:03 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-25T04:03:43Z

Bangkalan, (kanalmadura.com) -  Komandan Koramil (Danramil) 10/Galis Kodim 0829/Bangkalan Lettu Inf Sugeng melaksanakan kegiatan  materi Waswasan kebangsaan bertempat di Aula  Madrasah Aliyah Nurul Koromah, Galis Bangkalan Madura, Senin (24/8/2015).

            Kegiatan ini yang mendapat perhatian besar peserta yang ikut kegatan ini.   Kegiatan dengan tema “Menanamkan jiwa Nasionalisme dikalangan siswa”, itu diikuti tidak kurang 100 peserta.

            Dalam penjelasannya Danramil menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan pancaran falsafah ideologi suatu bangsa secara utuh menyeluruh, menjiwai perumusan kebijakan penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

            "Wawasan Kebangsaan harus dikembangkan dalam nila-nilai bela negara yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara, tegasnya," katanya.
            Selanjutnya, memantapkan pilar-pilar kebangsaan seperti Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar Negara RI, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, maka pilar-pilar utama tersebut telah menjadi bagian kehidupan berbangsa dan bernegara sepanjang masa.  

            “Kemudian mantapkan nasionalisme kita dengan mewujudkan kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan di masyarakat. Selain itu jangan ingkari Sumpah Pemuda 1928, jangan tinggalkan Nilai Nilai LuhurPancasila, dan jangan alergi dengan Bhinneka Tunggal Ika. TNI dan generasi muda mempunyai visi yang sama tetap tegaknya NKRI dan menjaga tetap kokohnya Pancasila dan Pilar-pilar kebangsaan lainnya,” tandas Danramil.

            Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT  Dinas Pendidikan Galis, Kepala Sekolah dan para GuruMadrasah Aliyah Nurul Koromah, anggota Koramil dan perwakilan masyarakat setempat.(@hod).

×
Berita Terbaru Update