-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Angin kencang, nelayan takut melaut

Tuesday 25 August 2015 | 08:30 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-25T01:30:44Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com) - Sudah satu minggu lebih nelayan di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan tidak melaut. Cuaca dan angin kencang menjadi alasan tidak beraninya turun melaut, sehingga nelayan harus menyandarkan perahunya di Dermaga, sehingga Babinsa Koramil 0836/13 kunjungi para nelayan

Pihaknya ketemu lanfsung dengan para nelayan di Dusun Duwek Buter Desa Batukerbuy. "Takut pak, soalnya anginnua kencang" terang Hosnal (36 tahun) ketika ditanya alasan tidak melaut.

"Kita manfaatkan waktu dengan mengecat perahu dan memperbaiki jaring" jelas Sumhari (49 tahun) salah satu nelayan. "Sehingga kalo nanti angin sudah reda, perahu dan jaring sudah siap, kami siap melaut lagi" lanjutnya.

Haji Ali (43), Nelayan lainnya menjelaskan bahwa biaya operasional yang dibutuhkan untuk melaut kurang lebih 2 (dua) juta rupiah. "Apabila cuaca bagus bisa dapat penghasilan bersih 1 (satu) juta bahkan lebih, tapi bila cuaca tidak bagus seperti sekarang ini, kembali modal saja sudah untung, jadi lebih baik tidak melaut".

Selama tidak melaut untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya mereka (nelayan) memakai tabungan yang dikumpulkan sewaktu melaut sebelumnya. "Disamping itu mereka juga rata-rata memiliki lahan pertanian" tegas Babinsa Sertu Usto Kepada sejumlah Wartawan.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update