Persit Kodim 0826 Bagi-Bagi Takjil

Persit Kodim 0826 Bagi-Bagi Takjil

Thursday, 9 July 2015, 03:22

PAMEKASAN,(09/7/2015) Kanalmadura.com - Pemandangan yang berbeda disekitar Area Monumen Arek Lancor di Jalan Panglima Sudirman, tepatnya didepan Rumah dinas Dandim 0826 Pamekasan, Belasan ibu-ibu berseragam hijau tampak semangat membagikan bungkusan takjil untuk abang becak dan para pengguna jalan, rabu (8/7/15) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

para ibu-ibu tersebut merupakan istri prajurit TNI anggota Kodim 0826 Pamekasan yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLV Kodim 0826 membagikan takjil gratis bagi masyarakat sekitar kota Pamekasan.

Sebanyak 560 bungkus takjil terbagi habis dalam waktu tidak lebih dari 30 menit, diberikan kepada para pengguna jalan yang lewat utamanya para abang becak. "Matorsakalangkong takjilnya bu" kata abang becak saat menerima takjil sambil tersenyum senang.

Kegiatan yang digagas oleh Ketua Persit KCK Cabang XLV Ny. Arie Mawardi, disamping sebagai pelaksanaan program Persit dibidang sosial juga bertujuan untuk memperoleh berkah ibadah di bulan suci Ramadhan 1436 H.

"Kita (Persit) ingin berbagi sedikit kebahagiaan bagi orang yang sedang berpuasa, dengan menyediakan takjil gratis untuk berbuka puasa" jelas Ny. Arie Mawardi. "Disamping itu kegiatan ini sebagai salah satu sarana bagi Persit KCK untuk berbaur dengan masyarakat" imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Persit KCK Cabang XLV dan direncanakan sebagai agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan.*(sui)

TerPopuler