DISHUBKOMINFO LAKUKAN SIDAK DI TERMINAL RONGGO SUKOWATI

DISHUBKOMINFO LAKUKAN SIDAK DI TERMINAL RONGGO SUKOWATI

Wednesday, 8 July 2015, 14:36


PAMEKASAN,(08/7/2015) Kanalmadura.com - Menjelang  H-9 lebaran Tiga Instansi di kabupaten pamekasan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Terminal Ronggo Sukowati Pamekasan.

Hal itu dilakukan untuk mengecek Kelayakan Bus yang akan beroperasi selama lebaran.

Tiga instansi gabungan yang melakukan operasi tersebut antara lain Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) yang bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Satlantas Polres Pamekasan.

Kadishubkominfo Pamekasan, Mo. Zakir menjelaskan, bahwa cek kelayanan tersebut sebenarnya sudah rutin dilakukan menjelang hari lebaran demi mengantisipasi adanya bus yang tidak melengkapi alat-alat sebagaimana dalam peraturan, dimana cek kelayakan tersebut meliputi uji kir, kelengkapan alat bus, seperti palu pemecah kaca, alat pemadam kebakaran, alat P3K dan izin trayek.

Dia menuturkan, Ini merupakan pemeriksaan tahap pertama menjelang lebaran, namun sudah di temukan bus yang tidak lengkap saat dilakukan pengecekan.

Dan hasil pemeriksaan secara umum dari sekian banyaknya bus 90 persen sudah siap beroperasi sehingga pihaknya berharap agar sopir melengkapi semua yang telah menjadi persyaratan.

"  Cuma Ada salah satu bus yang tidak ada alat pemecah kacanya, apabila terjadi kecelakaan atau kebakaran," Ujar Moh Zakir,

Demi menjaga keselamatan selama lebaran pihaknya memberikan peringatan untuk segera melengkapi persyaratan untuk beroperasi, Terutama izin trayeknya yang hampir mati, agar secepatnya diperpanjang segingga bisa tetap beroperasi.(ri/sui/ksm)

TerPopuler