Mensos kunjungi nenek satrea

Mensos kunjungi nenek satrea

Monday, 15 June 2015, 20:39

Pamekasan (15 Juni 2015), kanalmadura.com- Menteri sosial republik Indonesia Khofifah indar parawansa melakukan kunjungan ke kabupaten Pamekasan, selain  Bersilaturahim dengan keluarga besar muslimat NU, Khofifah juga mengunjungi rumah nenek Satreya buk toha, usia 95 tahun, warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan dengan di dampingi pihak dinsosnaketrans kabupaten pamekasa. Nenek sebatang kara tersebut punya banyak  keterbatasan, selain penglihatannya yang sudah buta, Pendengaran nenek satreya juga tak mampu menangkap pembicaraan orang lain, kecuali harus bersuara keras.

Menurut achmad subaidi kepala bagian sosial dinsosnaketran kabupaten pamekasan, Kunjungan MENSOS RI ke rumah nenek Satreya buk toha tersebut, guna menyemangati agar yang jaga nenek satrea selalu sabar. karena, walaupun sudah tua renta namun dia punya hak hidup layak sempurna. Selain itu khofifah juga memberikan bantuan  alat tidur serta sembako, dan telah menyampaikan bantuan uang tunai untuk merehab rumah satreya buk toha yg sudah tidak layak untuk di huni.

"Ia benar bu khofifah menteri sosial setelah bertemu dengan myslinat NU, beliau masih mrnyempatkan diri mengunjungi ibu satrea" paparnya ke sejumlah wartawan.

Selain itu, achmad subaidi yang biasa akrab di panggil pak didik, juga berharap agar masyarakat berperan aktif dan memberikan informasi apabila di luar sana masih ada satrea yang lainya. (*kusuma)

TerPopuler