Jelang Ramadhan, Radio Suara Pamekasan Gelar Aksi Bersi-Bersih Masjid

Jelang Ramadhan, Radio Suara Pamekasan Gelar Aksi Bersi-Bersih Masjid

Monday, 15 June 2015, 20:36

Pamekasan (15 Juni 2015), kanalmadura.com- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 H. Radio suara pamekasan 96.6 FM menggelar aksi bersih-bersih masjid di masjid As-syuhada' kabupaten pamekasan minggu 14 Juni 2015. 

Nuri Musthofa manajer operasional radio suara pamekasan mengatakan, aksi bersih-bersih masjid tersebut, selain mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, juga untuk membersihkan hati dan jiwa.

"Ini tujuanya untuk membersihkan hati dan jiwa, karena kalau masjidnya sudah bersih, kita juga nyaman dan tenang dalam beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT" ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Selain itu menurut Nuri, acara bersih-bersih masjid yang juga di sponsori fatigon tersebut, tidak cukup dengan menyapu, dan mengepel saja, tapi di tambah dengan shalat duhur berjama'ah sekaligus ceramah agama oleh Drs. KH. Hadhori.

"Kita tidak sekedar bersih-bersih, tapi kita juga mengadakan tes kesehatan gratis dan puncaknya nanti setelah shalat duhur berjama'ah langsung ada ceramah agama yang lansung on air di radio suara pamekasan 96.6 FM" imbuhnya.

Tidak cukup di sana, nampaknya radio suara pamekasan benar-benar serius dalam menyambut datangnya bulan ramadhan 1436 mendatang. Pasalnya pada bulan puasa, radio suara pamekasan juga mengadakan lomba SAJADAH KECIL (saatnya jadi da'i kecil) dan juga lomba hadrah, sambroh, dan ulgaul sepulau madura. (*kusuma)

TerPopuler