DPRD Temukan Penumpukan Anggaran Rp.300 miliar di LKPJ Bupati Pamekasan

DPRD Temukan Penumpukan Anggaran Rp.300 miliar di LKPJ Bupati Pamekasan

Monday, 22 June 2015, 12:44

PAMEKASAN,(22/6/2015) Kanalmadura.com - DPRD Kabupaten Pamekasan, menemukan adanya penumpukan anggaran hingga Rp300 miliar pada penggunaan dana APBD 2014.

Penumpukan anggaran di akhir tahun itu diketahui setelah DPRD melakukan telaah atas LKPJ laporan kerja pertanggungjawaban bupati Pamekasan selama 2014.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Pamekasan M Suli Faris, Senin.

“Program tidak terlaksana sesuai rencana, sehingga anggarannya akhirnya menumpuk di akhir tahun dan jumlahnya mencapai Rp300 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, tata kelola keuangan, terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun itu tidak sehat, karena berpengaruh pada perputaran keuangan, dan penumpukan anggaran di akhir tahun juga tidak dibenarkan oleh perundang-undangan.

Selain itu, DPRD juga menemukan adanya program yang ditetapkan pada APBD 2013, dan dijadwal ulang pada tahun 2014, akan tetapi program tersebut juga tidak terlaksana.

“Yang agak aneh menurut hemat kami, karena hanya belanja publik saja yang banyak tidak terlasana, sementara belanja yang berbau kepentingan birokrasi hampir seluruhnya terserap,” jelasnya.*(ie)

TerPopuler