Ditengarai Ada Penyimpangan, GSM-P Minta SPJ BSPS di Tunjukkan,

Ditengarai Ada Penyimpangan, GSM-P Minta SPJ BSPS di Tunjukkan,

Monday, 29 June 2015, 21:28

PAMEKASAN,(29/6/2015) Kanalmadura.com - Sejumlah Massa yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Muda Pamekasan (GSM-P) melakukan audensi ke kantor Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU-Cikatarung) Kabupaten Pamekasan.

Mereka menuntut transpransi laporan pertanggung jawaban Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2013.

Dalam Forum yang di temui langsung oleh Kepala Dinas PU Cikatarung dan salah satu Stafnya, GSM-P mencoba memaparkan terkait indikasi Terjadinya Tindak pidana korupsi serta merugikan Negara Kurang lebih Rp. 1, 565,000,000.00, dari Dana Rp. 2,660,500,000, yang bersumber dari Bantuan Kamenpera dan APBD Pamekasan, yang di alokasikan kepada 313 Kepala Keluarga (KK) masing-masing mendapatkan Rp. 7,5 Juta di tambah APBD Rp. 1juta setiap KK.

Halili kordinator audien mengatakan pihaknya banyak melihat sejumlah persoalan dalam program tersebut.

" kami melihat ini banyak masalah, makanya kami mau minta SPJ program tersebut biar tidak hanya wacana bahwa di PU Cikatarung tidak ada permainan dan bersih," ungkap Halili Korlap Audensi,

Menurutnya meskipun kasus tersebut sudah di laporkan ke pihak kejaksaan beberapa bulan sebelumnya, namun, untuk mempertegas lagi biar kejadian tersebut tidak berdampak pada program lainnya,

Sementara itu Kadis Cikatarung, Muharram, menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan berkas yang telah di tuntut oleh GSM, di sebabkan, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Kometmen (PPK) langsung dari pusat sehingga pihaknya tidak punya wewenang untuk memberikan  surat laporan pertanggung jawaban (SPJ) tersebut.*(sui/rie)

TerPopuler