Bulan Puasa, Warga Krisis Air Bersih

Bulan Puasa, Warga Krisis Air Bersih

Tuesday, 30 June 2015, 22:24

PAMEKASAN,(30/6/2015) Kanalmadura.com - Memasuki Musim kemarau sejumlah Desa di Kabupaten Pamekasan mulai Kesulitan dan kekeringan akan air bersih yang sudah menjadi bahan wajib untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari, salah satunya di Desa Tanjung Pegantenan dan Desa Pangerreman, Bujur Barat Batu Marmar, sehingga demi memenuhi kebutuhannya, warga berencana untuk membeli.

Muhawi, Salah satu warga setempat merasa khawatir mengingat sulitnya air bersih yang mau di gunakan untuk memasak dan konsumsi minum, belum lagi untuk mencuci dan mandi.

" saya rencananya mau membeli, karena, air bersih sangat sulit, dan sekarang dalam menjalani bulan puasa yang sangat membutuhkan air bersih," ungkapnya,

Dia juga menuturkan, krisis air menjelang kemarau biasa terjadi di daerah Dusun Barokem Laok, Desa Tanjung Pegantenan yang memang langka air bersih, setiap musim kemarau atau musim tanam tembakau.

Namun, meski demikian dari pihak pemerintah Daerah tidak pernah menyentuh daerah yang merupakan perbatasan antara dua Kabupaten tersebut.

" kami tidak pernah menerima Fasilitas dari pemerintah mulai dulu, kami beli sendiri kalau sudah kekurangan air," tambahnya

Herannya, Wilayah yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah Khususnya PDAM yang menangani persoalan Air bersih, nyatanya hingga saat ini masih belum ada salurannya, baik yang berupa Sumur Bor maupun saluran pipa yang bisa di nikmati oleh warga.

Namun sampai berita ini di turunkan, Direktur PDAM, Agus Bachtiar, masih belum bisa di mintai keterangan*(met/sui,)

TerPopuler