Program "Rantang Kasih" Wujud Peduli Pemkab Pamekasan terhadap Lansia

Program "Rantang Kasih" Wujud Peduli Pemkab Pamekasan terhadap Lansia

Thursday, 31 March 2022, 19:43
(Gambar ilustrasi)

Pamekasan,KanalMadura.id,- Program  yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, berupa pemberian bantuan makanan kepada Warga Lanjut Usia (Lansia) Melalui dinas Sosial Kabupaten Pamekasan tahun ini menyasar sebanyak 400 warga lansia yang tersebar di 13 kecamatan di kabupaten Pamekasan.


Program yang menggunakan tagline ‘Rantang Kasih’, secara resmi  sudah berjalan mulai tahun 2021 kemarin dan sampai saat ini terus berlanjut.


Program yang direalisasikan oleh Pemkab Pamekasan bersama Dinsos (Dinas Sosial) dan beberapa pihak lainnya ini dirancang untuk memberikan jatah makan dua kali sehari kepada para lansia yang hidup sebatang kara.


Sementara itu saat di temui diruang kerjanya pada Kamis (31/03) Bapak Herman selaku Kabid Sosial yang membidangi program tersebut mengatakan, Program tersebut direalisasikan oleh Pemkab Pamekasan bersama Dinas Sosial menyusul adanya informasi dari masyarakat tentang banyaknya lansia di Pamekasan, terlebih sebagian di antara mereka juga ada yang kurang mendapat perhatian akibat keterbatasan hidup.


 “Ini program yang sangat mulia dan menyentuh langsung kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, dan kebijakan ini dikeluarkan melalui berbagai rangkaian verifikasi dan validasi yang relatif panjang, sehingga program ini berjalan tepat sasaran,” ungkapnya.


Sementara itu salah satu Lansia yang menerima program tersebut berterima kasih banyak kepada pemkab Pamekasan yang telah menyalurkan program tersebut hal itu dikatakan sangat membantu bagi mereka yang hanya hidup sebatang kara yang untuk makan hari ini saja masih susah

"Terimakasih banyak, semoga ini terus berlanjut pak".Ungkapnya dihadapan awak media.*(ad)

TerPopuler