Peserta Bimbel Online PT. Medco Energi, 95 Siswa Lolos Perguruan Tinggi Negeri

Peserta Bimbel Online PT. Medco Energi, 95 Siswa Lolos Perguruan Tinggi Negeri

Friday, 25 June 2021, 09:30

 

Foto istimewa


Pamekasan,KanalMadura.id,- Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas di daerah operasi Migas PT Medco E&P Indonesia(Medco E&P) yang menjadi peserta bimbingan belajar (Bimble) online Medco group 2021 berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), 2 diantaranya adalah Rini Apriani dari SMA 1 Babat Supat, Sumatera Selatan dan Anang Saripudin dari SMA 1 Tarakan Kalimantan Utara.

VP Relationship & Security Medco E&P Arif Rinaldi Kepada Awak Media menjelaskan dari 249 siswa yang ikut program bimble Medco, 170 siswa ikut SBMPTN. Dari jumlah itu 56 persen ( 95 orang) lolos masuk PTN, “program ini merupakan hasil donasi dari pekerja dan Management Medco Group yang menjadi bentuk nyata kepedulian kami agar kwalitas sumberdaya manusia di area operasi perusahaan dapat meningkat,”jelas Arif.


Kedua siswa ini bagian dari 249 siswa yang tinggal disekitar area operasi dan mengikuti program bimble online persiapan masuk PTN pada bulan Maret-April lalu. Mereka berasal dari beberapa daerah yang termasuk area operasi PT Medco, Aceh timur, kota Tarakan, Kalimantan Utara, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Anambas, Kepulauan Riau dan Sumenep Madura Jawa timur.


Para pengajar bimbel online dari lembaga terkemuka ini sangat membantu kami dalam memecahkan soal-soal untuk menghadapi seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN). Padahal saat pandemi covid 19 ini, kita sulit diskusi dengan guru kelas, ” Ungkap Rini.


Kepala SMAN 2 Sumenep Hermono Prayudi Anggoro mengumumkan langsung siswanya yang sukses masuk ke PTN setelah ikut bimbel Medco, dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama baik ini.


Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD-LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kabupaten Pamekasan, Herman Felani, kami sangat mengapresiasi salah satu program PT Medco Energi untuk masyarakat di area operasi PT Medco Energi. Terutama program peningkatan pendidikan, yang merupakan salah satu hal penting untuk menjadi program prioritas semua pihak baik pemerintah atau pihak swasta seperti hal nya yang telah dibuktikan oleh PT Medco Energi tersebut. ” Tutupnya.*(hf)

TerPopuler