Pesona Alam Bukit Sekaran, Semakin Banyak Menyedot Pengunjung

Pesona Alam Bukit Sekaran, Semakin Banyak Menyedot Pengunjung

Friday, 21 August 2020, 11:31

 

video Perjalanan
bukit Sekaran

Pamekasan, Kanalmadura,- Sejak diberlakukannya new normal pariwisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, sejumlah wisata alam mulai banyak didatangi pengunjung, seperti di wilayah Kecamatan Pegantenan, Pakong dan Waru.

Salah satu tempat yang saat ini sering dikunjungi adalah Bukit Sekaran, yang berlokasi di desa palalang kecamatan pakong kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Objek wisata alam di puncak sekaran selain memiliki kultur tebing yang curam dan terjal namun juga menyuguhkan view yang indah dari atas ketinggian.


Sejumlah warga berharap Pemkab Pamekasan dan para pengelola wisata alam menyediakan sejumlah fasilitas keamanan pengunjung saat berwisata di ketinggian seperti yang ada d puncak bukit Sekaran.


hal senada juga disampaikan Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan, Wahyudi mengatakan, berbagai pilihan objek wisata alam di Pamekasan seharusnya memenuhi standard keselamatan. Baik dalam pemenuhan peralatan ketinggian, maupun pendamping atau guide yang mempuni.


"Memang beberapa bulan ini makin banyak warga Pamekasan yang menggandrungi wisata alam yang ekstrem. Ada yang sekedar berswafoto, ada yang suka tantangan," kata Wahyudi kepala media seperti dikutip dari laman Surya.*(slm)

TerPopuler