Masyarakat Sebut Program BPNT Desa Kadur Ditengarai Sarat Konspirasi

Masyarakat Sebut Program BPNT Desa Kadur Ditengarai Sarat Konspirasi

Sunday, 16 August 2020, 19:42

Nurul warga kadur


Pamekasan, Kanalmadura,- BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Kadur Kecamatan Kadur bagi keluarga penerima manfaat masih menuai kontroversi.


Pasalnya diduga ada konspirasi antara oknom perangkat Desa dan pihak Bank BNI dalam penunjukan agen baru BPNT.


Meski sudah ada pengaduan ke Komisi I DPRD Pamekasan terkait hal tersebut, rupanya hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan, lantaran komisi I DPRD Pamekasan belum melakukan pemanggilan kepada perangkat desa setempat.


Polemik masalah BPNT desa Kadur bermula saat ada penunjukan agen baru berinisial F yang dianggap penuh konspirasi dan sudah dilakukan protes oleh masyarakat tapi pihak Bank berdalih bahwa penunjukan agen berinisial F sudah sesuai prosedur.


"Kita sudah audiensi ke Komisi I terkait BPNT Desa Kadur, Komisi I berjanji akan memanggil oknum perangkat desa Kadur dan pihak Bank BNI, tapi sampai saat ini belum dilakukan. Kami menunggu sikap tegas komisi I atas aduan kami" kata Nurul, Minggu (16/08/2020)


Sehingga ia berharap, pihak terkait agar segera mengambil langkah agar penyaluran BPNT tersebut sesuai dengan peraturan yang ada dan terbebas dari kongkalikong.


"Jika tetap dibiarkan seperti ini, maka saya pastikan dikemudian hari pasti akan ada masalah baru berkaitan dengan hal ini," tutupnya*(swq)

TerPopuler