Tanpa Papan Nama, Proyek Pengaspalan Jalan Desa Palesanggar Jadi Sorotan LSM.

Tanpa Papan Nama, Proyek Pengaspalan Jalan Desa Palesanggar Jadi Sorotan LSM.

Tuesday, 12 November 2019, 19:21
foto: kegiatan pengaspalan dusun
 kemuning desa Palesanggar

Pamekasan, Kanalmadura.-  Proyek pengaspalan jalan di dusun kamuning tengah Desa palesanggar kecamata pegantenan pamekasan tidak terpasang papan nama proyek, akibatnya masyarakat tidak dapat mengetahui besar volume dan anggaran proyek tersebut.


Dalam pembangunan proyek pengaspalan banyak yang tidak di lengkapi papan nama proyek. Hal tersebut banyak mengundang kerawanan penyalahgunaan anggaran, karena tidak tertera pagu anggaran yang tertulis di papan proyek.

" ini bisa berpotensi akan bermunculan proyek-proyek siluman yang hanya dijadikan alat untuk mendapatkan keuntungan oleh oknum tertentu. " tutur amir sholeh (LSM topan RI) kepada wartawan kanal madura(12.11.2019)


Padhal, transparansi dalam setiap kegiatan pemerintahan yang menggunakan sumber anggaran dari negara, baik dari pusat maupun daerah, wajib dilaksanakan oleh pihak pelaksana kegiatan.

(BACA JUGA: Sebanyak 555 Atlet Renang Ramaikan Danrem 083/Baladhika Jaya Cup 2019)

Namun hal tersebut ternyata tidak nampak dalam pelaksanaan proyek pengaspalan yang berlokasi di desa palesanggar.

Selain itu kuat dugaan tidak dipasangnya papan nama proyek tersebut cenderung para pelaksana akan mudah untuk melakukan
Penyimpangan dalam pengerjaan proyek dan terkesan tidak transparan juga kurangnya pengawasan dari dinas maopun pengawas.

Dari segi pekerjaan,
Amir sholeh mengatakn" diduga pkerjaanya tidak akan tahan lama pasalnya dalam pkerjaan pengaspalan tersebut banyak yang tidak di dasari dengan batu35, hanya memakai batu kerikil (batu klenir) dan kelincirannyapun hanya satu kali.

Salahstu pekerja saat ditanyakan siapa yang memeiliki proyek pekerjaan pengaspalan ini mengatakan tidak tau, bahkan mengtakan kepala pekerjanya juga belum datang.*(amr/fie)

TerPopuler