-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Demo Anjloknya Harga Tembakau Berlanjut, Ratusan Massa Kembali Tagih Janji Bupati Pamekasan

Monday 9 September 2019 | 13:19 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-09T06:21:35Z
 
foto: ratusan massa saat Orasi
depan kantor Pemkab Pamekasan


Pamekasan, Kanalmadura - Sejumlah massa yang terdiri dari lintas organisasi pemuda dan masyarakat, dan petani tembakau kembali mendatangi Kantor Pemkab Pamekasan, Senin (9/9/2019).

Kedatangan mereka ke Kantor Pemkab Pamekasan ini tidak lain ingin menagih janji Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, terkait murahnya harga tembakau di kabupaten Pamekasan.

Mereka menuntut harga tembakau mahal sesuai dengan janji politik Berbaur saat Pilkada 2018 lalu. dan mereka menuntut terkait Perda Nomor 4 Tahun 2015 yang sama sekali dianggap tidak berpihak terhadap petani.



Selain itu, para demonstran  mengecam pernyataan penyataan bupati Pamekasan yang menyatakan para pendemo yang telah melakukan aksi demonstrasi dibayar dan petani yang mengalami kerugian hanya satu orang.

“Kami kesini hanya ingin menagih janji bapak Bupati, dan kami sepeserpun tidak menerima bayaran waktu melakukan aksi, ini murni memperjuangkan nasib petani tembakau,” Kata  Faisal saat Orasi.

Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di hadapan para demonstran menyampaikan terima kasih pada semua masyarakat karena sudah menjadi kontrol.

dia juga melanjutkan, masalah harga tembakau, pemerintah dengan 9 pabrikan sudah melakukan komunikasi, yang menyepakati harga minimal tidak boleh membeli di bawah Rp 42.600.

“Pemerintah sudah maksimal berikhtiar memperjuangkan harga tembakau, dan mengenai Perda tembakau diusahakan akan dirubah akan tetapi perlu dikomunikasikan dahulu dengan DPRD dan akan melibatkan pemuda dan mahasiswa,” Pungkasnya.(slm)

×
Berita Terbaru Update