Sukses Pameran 2017 SMK MINI Kabupaten Pamekasan Menggelar Kembali Pameran 2018, yang di Prakarsai oleh Cabdin, Dengan Mengundang Kadisdik Prov Jatim

Sukses Pameran 2017 SMK MINI Kabupaten Pamekasan Menggelar Kembali Pameran 2018, yang di Prakarsai oleh Cabdin, Dengan Mengundang Kadisdik Prov Jatim

Wednesday, 1 August 2018, 13:18

Pamekasan, kanalmadura.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Prov Jatim Saiful Rachman MM Pd hadiri pameran produk SMK Mini serta panggung pentas seni dan kreasi siswa-siswi SMA/SMK/PK-LR, di halaman Bakorwil Pamekasan, Selasa (31/7).

Dalam sambutannya, Syaiful memberikan apresiasi terhadap pagelaran pameran SMK mini dan juga panggung pentas seni tersebut.

"Tentunya kita bangga melihat hasil karya dan kegiatan para siswa-siswi di Pamekasan," sambutnya.

Syaiful Rahman berharap melalui kegiatan ini ada peningkatan, baik dari hasil produk juga kualitas pendidikannya.

"Dengan Indeks Pembangun Manusia (IPM) yang masih rendah, yakni berada di urutan 32 dari 38 kabupaten, kita semua harus berjuang bersama memajukan dunia pendidikan. Namun ia tetap optimis kabupaten Pamekasan ke depan bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator SMK Mini Atiqurrahman menjelaskan, program SMK mini merupakan pemberdayaan SMK di bawah pondok pesantren dari Provinsi Jatim yang berkelanjutan. Sehingga SMK di bawah pondok juga bisa meningkatkan skill dan kemampuan sehingga bisa bersaing dengan UMKM sekitar.

"Program SMK Mini sudah berjalan dari tahun 2014 sampai sekarang secara berkelanjutan," tutur Atiq yang juga merupakan kepala sekolah SMK Al-Anwar.

Atiq menambahkan, yang dilatih dalam program SMK Mini adalah siswa, alumni juga dari masyarakat sekitar sehingga pengembangan dapat meningkatkan kemampuan mereka.

"Ada 20 lembaga yang tergabung di SMK Mini di Kabupaten Pamekasan," jelasnya.

Dperlu diketahui, kehadiran Syaiful Rahman beserta rombongan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada segenap karyawan-karyawati Cabang Dinas Kabupaten Pamekasan serta kepala sekolah SMA/SMK dan PK -PLK negeri maupun swasta.

Pameran juga pentas seni tersebut menjadi ajang memperkenalkan produk-produk yang sudah bisa dihasilkan oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang ada di kota gerbang salam. Sb.bangsaonline.com

TerPopuler