PELANTIKAN CPNS MENJADI PNS DIGEDUNG PENDOPO BERLANGSUNG HIKMAT

PELANTIKAN CPNS MENJADI PNS DIGEDUNG PENDOPO BERLANGSUNG HIKMAT

Wednesday, 25 July 2018, 04:47

Pamekasan, kanalmadura.com - Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, melantik 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura. Selasa (24/7/2018).

Pelantikan berlangsung hikmad di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, dihadiri Plt Sekda, Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta undangan.

115 PNS yang diambil sumpah tersebut terdiri dari 107 Tenaga Kesehatan (Bidan/Perawat,) 8 Tenaga Penyuluh Pertanian.

Pj Bupati Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, pengangkatan tersebut karena Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penyuluh menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Ini mengandung makna bahwa masyarakat sangat membutuhkan kehadiran bidan, perawat dan penyuluh, dalam rangka khusus mensejahterakan masyarakat, selain itu juga untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, pengangkatan CPNS menjadi PNS Pemerintah melihat sektor kesehatan dan pertanian adalah andalan di Indonesia.

“Jadi Pemerintah memberikan formasi khusus kepada seluruh Kabupaten di Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat,” tuturnya.

“Mereka harus faham dan tahu, karena yang pasti ada jurusan yang harus didukung. Bupati setiap tahun mempertanggungjawabkan APBD kepada masyarakat melalui dewan, oleh karena itu mereka harus tahu target harus dipenuhi,” tutupnya.

TerPopuler