MENTERI KETENAGAKERJAAN RI KUNJUNGI PABRIK ROKOK DI PAMEKASAN

MENTERI KETENAGAKERJAAN RI KUNJUNGI PABRIK ROKOK DI PAMEKASAN

Tuesday, 22 May 2018, 13:12

Pamekasan, kanalmadura.com - Selasa, 22/05. Menteri Ketenaga kerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si, didampingi Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam,  Kunjungi Pabrik Rokok di kabupaten pemekasan Senin, 21/05/2018 kemaren.

Beberapa tempat yang dikunjungi Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si (Menteri Ketenagakerjaan RI,) di antaranya, Pabrik Rokok HR (Pemilik Haji Raji,) bertemu dengan Manajemen dan Pelaku Industri Rokok. 

Salah satunya mentri ketenaga kerjaan ini mengunjungi Pabrik Rokok Lokal sebagai bentuk kepedulian terhadap perusahan dan dukungan moril terhadap produksi dan pengusaha Lokal agar lebih kompetitif. 

Dilanjutkan Menghadiri Kuliah Tamu Akademisi Pegiat UMKM Pamekasan, di Gedung Islamic Centre, dengan tema, "Entrepreneurship Mengentaskan Pengangguran. 

Terakhir berkunjung ke Pondok Pesantren As-Syafiiyah di Kecamatan Batumarmar Pantura Pamekasan.

Suatu usaha Berbaur (Bersama Badrut Tamam dan Raja'e) Calon Bupati Pamekasan, mencanangkan 10.000 wirausaha di Kabupaten Pamekasan, bentuk nyata dan wujud asli keberpihakan pada masyarakat Pamekasan. Acuan visi misi utama 17 program Berbaur, mengentaskan kemiskinan, pembangunan merata yang berkeadilan dari bawah.

Taufik, pemuda asal Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan menuturkan, Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan RI sebagai fullow up program Berbaur, sebagai acuan dan pertimbangan suksesnya wirausaha baru di Kabupaten Pamekasan.

"Pak Menteri hadir ke Pamekasan dalam rangka memantapkan program Berbaur, paslon no urut satu, yang mana program Berbaur dari ke 17 itu, salah satunya adalah membangun pabrik, memperluas jaringan wirausaha baru, mengentaskan pengangguran, menjadikan pemuda memiliki pekerjaan," ungkap taufik, mantan aktivis PMII Pamekasan itu.

Di tempat terpisah Abdus Somad  menjelaskan, Visi Misi Berbaur jelas untuk masyarakat Pamekasan, dengan datangnya beberapa Menteri ke Pamekasan merupakan objek tambahan pengalaman untuk pelaku usaha.

"Ini sebagai perwujudan program Berbaur untuk kita, masyarakat Pamekasan. Dengan dihadiri Menteri ke Pamekasan tidak kawatir lagi bahwa Pamekasan itu harus berubah lebih berkembang, perekonomian masyarakat semakin bagus. Dengan dimpimpinnya Pemuda Cerdas dan Merakyat itu, maka Pamekasan lebih sejahtera," jelas Ra Dus Somad, dengan khas dengan senyumannya ini.(adss)

TerPopuler